Minyak Essensial untuk Kecantikan

Farzany
By -
0

Minyak Essensial sebagai Aromaterapi sudah dipergunakan sejak lama untuk perawatan fisik (tubuh) maupun nonfisik (jiwa).
Fungsi kulit adalah sebagai pelindung bagian dalam maupun luar tubuh yang melakukan penyaringan dan penyerapan semua elemen dari udara baik udara yang menyehatkan maupun polusi dan zat kimia. Dan dengan kelembabannya kulit menyaring dan menjaga tubuh dari efek-efek tersebut.
Dengan kelembaban kulit berfungsi untuk mengatur suhu tubuh.
Kulit menghasilkan lemak/sebum yang digunakan oleh tubuh sebagai bantalan.
Nah, dengan perawatan minyak essensial tertentu maka kulit terbantu dalam  keremajaannya. Beberapa contoh minyak essensial yang membantu kelembaban misalnya : Jasmin, Sandalwood, chamomile dsb.

Minyak essensial terkadang digunakan sebagai campuran pada saat mandi dalam bentuk body wash, herbal bath dan juga terdapat pada hand body lation, body scrub ataupun body mask.

Untuk membuat ramuan penghalus wajah digunakan minyak zaitun dan minyak essensial pada dosis yang tepat dan dioleskan secara merata pada kulit wajah.
Sebagai pelembab  biasanya menggunakan minyak essensial dari Lavender, Rose, Jasmin, Ylang ylang.

Untuk membuat ramuan yang berguna menghaluskan kulit tubuh biasanya menggunakan minyak essensial dari Cendana, Jasmin, Chamomile dsb.

● Minyak Essensial untuk perawatan wajah
Jenis kulit wajah harus disesuaikan dalam menggunakan perawatan dari minyak essensial misalnya :

- Jenis kulit normal : menggunakan minyak essensial dari Clary sage, Ylang ylang, Lavender, Rosewood, Geranium.

- Jenis kulit kering : menggunakan minyak essensial Sage, Clary sage, Cedarwood, Lavandulifolia, Landalwood, Rose, Palmorosa, Carrot.

- Jenis kulit berminyak : menggunakan minyak essensial Lemon, Lavender, Basil, Champor,  Rosemary, Ylang ylang, Geranium, Frankincense.

- Jenis kulit berjerawat/acne : menggunakan minyak essensial Tea tree, Lavender, Juniper, Cajeput, Palmarosa, Niaouli.

-Jenis kulit sensitif : menggunakan minyak essensial Air Mawar, Rosewood, Neroli, Roman Chamomile.

-.Jenis kulit Inflamasi : menggunakan minyak essensial Air Mawar, Carrot, Myrrh,  German chamomile, Lavender, Helycrisum, Clary sage, Patchouli.

- Jenis kulit menua/ rejuvenation : menggunakan minyak essensial Sandalwood, Benzoin,
Frankincense, Fanel Lemon, Myrrh, Carrot, Geranium, Lavender, Sandalwood.

- Jenis kulit berkeriput (wrinkles) : menggunakan minyak essensial carrot, Cary sage, Lemon,  Fennel, Palmarosa, Frankincense, Patchouli.

● Minyak essensial untuk perawatan rambut dan kulit kepala.

- Untuk pertumbuhan rambut / Hair Growth , jenis minyak essensial yang dipergunakan yaitu : Clary sage, Bay, Ylang ylang.

- Untuk rambut berketombe / dandruff , jenis minyak essensial yang dipergunakan yaitu : Tea tree, Cedarwood, Patchouli, Rosemary, Sage.

- Untuk rambut rontok / Hair loss , jenis minyak essensial yang dipergunakan yaitu : Lavandulifolia, Cedarwood, Rosemary, Ylang ylang, Sage.

- Untuk rambut berminyak , jenis minyak essensial yang dipergunakan yaitu :  Rosemary, Clary sage, Cedarwood.

● Minyak essensial untuk tubuh atau untuk Mandi dan Massage.

- Untuk melancarkan peredaran darah, minyak essensial yang dipergunakan yaitu : Lemon, Geranium, Juniper, Brich.

- Untuk Relaksasi, Anti stress, minyak essensial yang dipergunakan yaitu : Lavender, Orange, Marjoram, Chamomile, Tangerine, Meroli, Ylang ylang.

- Untuk Pain Relief, minyak essensial yang dipergunakan yaitu : Rosemary, Birch, Peppermint, Lavender, Chamomile, Champor, Juniper, Nutmeg.

- Untuk Aphodisiac, minyak essensial yang dipergunakan yaitu : Jasmine, Patchouli, Sandalwood, Ylang ylang, Cedarwood, Geranium, Clary sage.

Nah, demikian sedikit info mengenal Minyak essensial dari beberapa fungsi dan kegunaannya. Terimakasih.

Minyak Essensial untuk Kecantikan
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!