Mengatasi Bau Mulut

Farzany
By -
0
Bersosialisasi dan berkomunikasi akan menjadi kasus dan merusak semangat teman bicara jika mempunyai bau mulut. Sensasi yang tidak enak bagi orang lain dan perasaan tidak nyaman terhadap diri sendiri. Bahkan terkadang yang mempunyai mulutpun tidak menyadari bahwa mulutnya beraroma tidak sedap.

Untuk menguji bau mulut sendiri tidak dengan cara menghembuskan nafas mulut ke tangan tapi biasanya hidung tidak respon dan kebal karena sudah terbiasa. Nah, lebih baik jilat punggung tangan dan ciumlah.
Sumber bau mulut yang sering terjadi karena rongga mulut tidak dipelihara kebersihannya, banyak sisa makanan yang membusuk disela gigi. Atau mempunyai gigi yang berlubang dan terselip makanan. Atau gigi yang sudah terinfeksi oleh bakteri, bahkan ada yang membiarkan gigi berlapos karang ..ugh..

Terkadang orang yang menderita amandel akan memberikan aroma mulut menjadi tidak sedap jadi harus ke dokter dan dibuang. Bisa juga terjadi karena gangguan lambung, atau sinus.

Mengatasi Bau MulutSegeralah atasi bau mulut karena selain mengganggu sosialisasi, kepercayaan diripun menjadi berkurang. Cara mengatasi bau mulut :
  • Rawatlah gigi, benahi cara pembersihan gigi dengan lebih seksama dan jadwal yang sesuai. Pilihlah sikat gigi yang baik dan diganti setiap 3 bulan sekali. Pembersihan gigi dapat diawali dengan menggunakan benang gigi agar celah-celah gigi yang terselip makanan dapat terbuang, terutama setelah menyantap makanan seperti daging atau makanan lain yang berefek menyangkut disela gigi.

    Jadi setelah bangun tidur, setelah bersantap besar dan ketika akan tidur kita harus menyikat gigi dengan seksama. Jangan lupa sekalian bersihkan lidah dengan sikat gigi karena terkadang bakteri mulut menempel juga di lidah.
  • Pergunakan obat kumur yang dapat membantu peradangan gusi dan mengurangi karang gigi atau plak gigi. Tapi selama menyikat gigi sesuai dengan waktu yang benar obat kumur tidak perlu sering dipakai, lebih baik minum air putih saja.
  • Berkonsultasilah kedokter untuk perawatan setidaknya beberapa bulan sekali. Atau berkonsultasilah kedokter untuk mengatasi bau mulut dan mengetahui penyebabnya. Jikalau ada peradangan atau berlubang dapat ditambal dan diobati. Dan membersihkan karang gigi. Kemungkinan ada penyebab penyakit dalam lainnya.
  • Kunyahlah permen pengharum mulut jika memang situasi mengharuskan demikian..
  • Jangan biarkan mulut menjadi kering, segeralah minum air putih dan perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur dan kunyahlah dengan baik buah atau sayur dimulut agar sirkulasi enzim ludah menjadi lebih baik.
Info lain tentang Bau Mulut silahkan simak video ini: [tab] [content title="Hilangkan Bau Mulut Alami"] [youtube src="9CYPk7u5VB8"][/youtube] [/content] [content title="9 Atasi Bau Mulut"] [youtube src="mjVHxwPOBKY"][/youtube] [/content] [content title="Hilang Bau Mulut Saat Puasa"] [youtube src="1TdO2PNzBQQ"][/youtube] [/content] [/tab]
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!