Ketombe Yang Bandel

Farzany
By -
0
Ketombe Yang BandelKetombe yang membandel membuat kesal karena selain gatal, rambut terlihat kotor karena terlihat serpihan putih kecil yang mengganggu terlihat disela-sela rambut, padahal begitu seringnya kita mencuci rambut untuk menjaga kebersihan kepala. Dan beberapa merk shampo telah kita gunakan dan mencoba dengan jeruk nipis 1x dalam 2 hari tetapi tetap saja berketombe.

Yah...ketombe memang masalah umum yang biasa dihadapi pria maupun wanita, ketombe merupakan pengelupasan kulit mati yang berlebihan dikulit kepala. Pengelupasan ini dikatakan wajar jika jumlahnya sedikit.

Ada beberapa.penyebab ketombe, bisa karena proses pergantian  sel kulit kepala yang terlalu cepat, kolonisasi yang berlebihan dari jamur, atau bisa juga kekurangan mineral seng.

Biasanya ketombe dapat segera sembuh dengan menggunakan shampo anti ketombe, seperti
  • Shampo yang mengandung sulfur yang berkhasiat menurunkan lemak
  • Shampo yang mengandung selenium yang berkhasiat menekan pembelahan sel dan mengurangi lemak.
  • Shampo Ter yang berkhasiat mengurangi sintesis lemak dan pembelahan sel.
Jika shampo tidak membantu maka ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan untuk menghilangkan ketombe yang membandel ini yaitu dengan melakukan pengobatan sistematis, yaitu denga minum vitamin B, semisal riboflavin, piridoksin, dan sianokobalamin.

Selain pengobatan sistematis dapat dilakukan dengan pengobatan topikal. Pengobatan topikal bertujuan untuk menghilangkan rasa gatal dan reaksi peradangan dan mengurangi populasi jamur potyrosporum ovale atau mikroorganisme lainnya, serta membersihkan rambut dan kulit kepala.

Nah, jika usaha diatas belum bisa teratasi , ketombe tetap menetap atau iritasi kulit kepala atau gatal yang mengganggu atau beberapa kondisi kulit lainnya yang tidak bisa dihilangkan, maka segeralah berkunjung ke dokter kulit. Thanks.

Info lain tentang Rambut silahkan simak video ini: [tab] [content title="Basmi Ketombe dg Jeruk"] [youtube src="uywitLv68y8"][/youtube] [/content] [content title="Tips Basmi Ketombe"] [youtube src="Nc8qVOmu-8c"][/youtube] [/content] [content title="Tips dg Lidah Buaya"] [youtube src="FzIK0wQ6jqY"][/youtube] [/content] [/tab]
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!