Definisi Spa

Farzany
By -
0

Produk Jasa perawatan Spa semakin hari semakin berperan dikalangan masyarakat Indonesia. Karena tampil cantik dan sehat berperan penting dalam kehidupan tidak hanya mencakup sehat tubuh tetapi sehat emosi, pikiran, sikap dan perasaan.
Spa dengan pendekatan yang lebih cenderung kepada aspek pemanjaan mendapat kesan kurang baik dikalangan tertentu yang hanya mengira Spa menjual "jasa pemanjaan" melalui perawatan Hidroterapinya.
Tidak semua orang membutuhkan pemanjaan tetapi setiap orang membutuhkan kesehatan dan keseimbangan jiwa, raga dan sukma. Terutama dalam menghadapi era dinamika kehidupan modern dan persaingan, dan keadaan yang sering disebut jenuh dan stress.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) : definisi kesehatan adalah "A complete state of mental, physocal and social well being and not merely the absence of desease" : "Kesehatan adalah suatu keadaan jiwa, raga dan kesejahteraan sosial yang lengkap dan bukan hanya oleh tiadanya penyakit".

Dengan demikian menurut WHO kesehatan bersifat logistik mencakup tidak saja pada tubuh melainkan juga pada emosi, pikiran, perasaan dan sikap.

Dengan berpegang kepada teori "overthingking" yang mencetuskan sebagai bentuk penyakit dan definisi WHO tentang kesehatan serta prediksi logis Professor Wolfgang Nahrsedt diatas dan dapat disimpulkan bahwa fungsi "Spa" khususnya Hydrotherapy akan memegang peranan untuk mencapai kesehatan dan menyeimbangkan jiwa raga dan sukma.

Mereka yang terpaksa harus menderita "Over Thinking" dengan semua akibatnya serta membutuhkan pemulihan kesehatan dan keseimbangan jiwa, raga dan sukmanya. Semua dapat diatasi dengan mengunjungi Spa yang memberikan pelayanan perawatan Hydrotherapi sebagai solusinya.

DEFINISI SPA

Setelah melalui proses sekian lama Istilah Spa sudah semakin berkembang, Spa bukan hanya sekedar berendam didalam air panas dan pijatan semata.

Definisi Spa merupakan suatu sarana yang menyediakan terapi sebagai pendekatan holisik untuk menyeimbangkan kehidupan manusia dalam 3 dimensi yaitu tubuh, pikiran dan perasaan. Dengan melalui inderanya yaitu :
1. Mata : "Color Therapy"
2. Hidung : "Aromatherapy"
3. Telinga : "Music Therapy"
4. Lidah : "Healthy Food and Drink"
5. Kulit : "Cosmetic therapy & Aromatherapy"
6. Otot : "Massage Therapy"

Definisi Spa bisa diartikan sebagai tempat pengobatan dengan menggunakan modalitas sumber alam lumpur, air danau yang mengandung mineral/ air laut dengan tujuan menyeimbangkan jiwa raga dan sukma.

Definisi Spa juga tempat untuk pelayanan kesehatan dengan menggunakan air mineral secara artifisial/ manfaat iklim dan suasana yang nyaman dan mempunyai dampak therapy menyehatkan dan relaksasi.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!