Hebatnya Buah Petai

Farzany
By -
0
Siapa sangka Petai yang mempunyai bau khas ini mempunyai sumber khasiat untuk tubuh kita. Menurut berbagai sumber yang saya temukan buah Petai mengandung berbagai macam senyawa dan nutrisi yang beragam seperti gula alami, zat besi, kalium, fosfor, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C dan beberapa senyawa kimia lain seperti Cyclic polysulphida, Thiozoline-4- Carbocyclic (TCA) yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai pengobatan.
    Hebatnya Buah Petai
  • Mengandung mineral kalium yang tinggi yang berguna untuk MENORMALKAN DETAK JANTUNG dan MENGATUR KESEIMBANGAN CAIRAN TUBUH.
    Saat kita terserang lelah dan stress metabolisme dalam tubuh akan meningkat sehingga kadar kalium dalam tubuh berkurang.
  • Petai rendah garam dan membantu menstabilkan TEKANAN DARAH dan STROKE, begitu tinggi khasiatnya sehingga FDA (Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat, melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan Tekanan Darah dan Stroke.
  • Kombinasi kandungan senyawa memberikan dorongan tenaga dan energi sehingga dapat melakukan aktivitas berat dalam 90 menit.
  • Kandungan gula alami petai tidak menimbulkan kadar gula darah menjadi naik, bahkan bisa MENSTABILKAN KADAR GULA DARAH.
  • Kandungan Zat besi pada buah petai ini mampu menstimulasikan produksi sel darah merah sehingga dapat MENGATASI ANEMIA.
  • Vitamin-B6 yang terkandung didalam buah petai berperan memperbaiki mood seseorang.
  • Petai mengandung tryptophan yaitu asam amino yang menghasilkan serotonin sebagai ANTIDEPRESAN.
  • Mineral lain yang cukup penting adalah Vitamin-C, buah petai sangat kaya akan Vitamin-C yaitu 46 mg per 100 g biji. Vitamin-C sangat berguna untuk MENGATASI PENUAAN DINI, PROSES PENYEMBUHAN LUKA, DAYA TAHAN TUBUH, MELAWAN INFEKSI, JUGA MEREDAKAN STRESS.
  • Kandungan Vitamin-A pada petai cukup  baik yaitu 200 IU per 100g. Vitamin-A berfungsi untuk MENJAGA KORNEA MATA tetap Sehat.
  • Selain bijinya yang bermanfaat ternyata kulit tipis pada buah petai memiliki fungsi sebagai antioksidan. Dalam kulit ini mengandung senyawa fenolik yang berguna untuk mengatasi efek radikal bebas yang berbahaya yang terdapat pada.minyak goreng bekas. Kulit tipis ini pernah dicoba dan dapat membuat minyak bekas yang hitam dan tengik menjadi jernih.
  • Mengatasi aroma buah petai sangatlah mudah yaitu setelah menikmati hidangan petai kita dapat
    1. Mengunyah sedikit bubuk kopi selama beberapa menit dan minum air.putih dingin.
    2. Dapat juga dengan mengunyah sedikit beras yang sudah dicuci bersih.
    3. Konsumsi Ketimun dan air hangat.
    4. Tersenyumlah saat kamar mandi anda terhirup bau petai hehe...siram dengan zat pembersih.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!